Welcome in My Official Blogger lusianachandraputri.blogspot.com

Rabu, 02 Juli 2014

Tulang Rusuk

Diposting oleh ♕ Lusiana Chandra Putri ♕ di 06.31
Selamat malam saudara-saudariku yang terkasih.
Salam sejahtera.
Sudah lama saya tidak menulis di blog ini hehe.
Maaf jika ada 4 post yang terhapus karena saya rasa isinya terlalu mengarah kepada seseorang.

Jika kita membicarakan tentang tulang rusuk, siapapun pasti tidak pernah menginginkan tulang rusuknya menghilang. Kita pasti berusaha menjaganya, mengenalinya dan tidak lupa untuk mengendalikannya. Ia tidak terlihat, tetapi sadarkah kita bahwa ia bisa membantu kita untuk berdiri dengan penuh semangat menegakkan kepala serta langkah kita? Sayangnya rasa sadar seringkali datang terlambat karena kita mungkin kurang mensyukuri kehadirannya. Sesuatu yang kita sayangkan sudah berarti sebuah penyesalan.
Kepergian bisa saja terjadi karena sebuah kebohongan. Jangan sampai ada kebohongan dalam mengenali seseorang. Sekali berbohong, kita akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan kita. 
Tulang rusuk sejati akan tau kemana ia harus kembali pulang ketika menghilang. Pasti akan selalu ada jalan. Bagaikan burung yang ingin sesekali merasakan udara bebas jauh dari sangkar, suatu saat ia akan kembali ke kandangnya jika ia merindukan ketenangan didalam kandang.
Tidak perlu kita meremehkan dan menghinannya. Ia adalah cerminan diri kita. Bisa jadi, kita tidak jauh berbeda dengannya. 
Tidak perlu meninggikan derajatnya. Anggap saja derajatnya sudah cukup tinggi, justru kita yang harus memantaskan diri.
Tidak perlu belagu dan merasa bisa mengubah sifatnya. Kata guru Agama saya, "Selama ia berwujud manusia, kita tidak akan pernah mengubah dan meminta dia 100% menjadi apa yang kita inginkan".
Jika kita menginginkan yang sempurna, kita tidak akan mendapatkannya. Karena kita sendiri masih banyak kekurangan.
Kita hanya perlu mengenalinya dengan kejujuran, kepercayaan, dan sertakan do'a kita untuknya dan hargai serta syukuri kehadirannya.
Sekali ia pergi, belum tentu ia kembali. Alangkah baiknya saling menjaga, tetapi jangan sampai hawa nafsu menguasai fikiran dan hati kita. :-)


Lusiana.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lusia ♕ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea