Welcome in My Official Blogger lusianachandraputri.blogspot.com

Rabu, 16 September 2015

Hukum Avogadro

Diposting oleh ♕ Lusiana Chandra Putri ♕ di 00.29
Kau tau, opa?
Kemarin siang aku mempelajari kimia, lebih tepatna tentang hukum Avogadro.
Ah, tetapi tugas-tugas menundaku menulis goresan rindu yang tidak mungkin ku ungkapkan sekarang.
Hukum Avogadro menyatakan bahwa pada kondisi suhu dan tekanan yang sama, volume gas yang sama akan mengandung jumlah molekul yang sama.
Bolehkah jika ku katakan bahwa pada kondisi suhu dan tekanan yang selalu menunt paru-paruku bekerja lebih dari biasanya ini, dan volume ruanganku yang tertempel mading-mading kenangan tentang siapa saja dimasa kemarin akan mengandung jumlah rindu yang berlipat pula?
Bolehkah seperti itu?
Aku yakin, sebagai ahli kimia kau mengerti tentang hukum ini.
Jika aku menemuimu saat ini,
apa kau masih ingin melihatku?
apa kau memaklumi perbedaan yang sekarang menjadi barrier antara kita?
apa kau menginginkan aku disisimu seperti yang sudah 16 tahun?
bagaimana matamu? masih awaskah?
bagaimana perkembanganmu? tidak ada tanda-tanda sama sekali yang menunjukkan perkembanganmu.
bagaimana tentang nama-nama unsur kimia yang sudah bertahun-tahun kupelajari ini? nikel, tambang, batu bara, almunium dan kawan-kawan. apakah mereka masih setia menemani siang dan malammu?
aku rindu mengingatkanmu makan karena mereka.
aku rindu merengek-rengek meminta komentarmu setiap aku membuat gambar.
aku rindu bercanda denganmu.
aku rindu kita yang saling menjaga.
aku rindu kau lebih dari biasanya karena berrier ini.
Maaf tuk barrier yang tidak pernah kau harapkan ini.
Maaf tuk dirimu yang kutinggalkan begitu.
Aku pun tak pernah mebuat skenario satu halamanpun tentang ini, percayalah.
Akan ku simpan semua kenangan selama 16 tahun.
Barangkali

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lusia ♕ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea