Welcome in My Official Blogger lusianachandraputri.blogspot.com

Selasa, 05 Agustus 2014

Kata Tanah Untuk Langit

Diposting oleh ♕ Lusiana Chandra Putri ♕ di 23.07
Jika aku adalah tanah dan engkau adalah langit..
Kita di ciptakan olehNya sedemikian eloknya namun bukan berarti tanpa perbedaan.
Engkau berada jauh di atas tertutup oleh awan-awan yang menjagamu,warnamu menerahkan bumi, mereka yang berada di atasku sering memujamu dan tatkala menoleh ke atas memberi senyum padamu.
Sedangkan aku berada jauh di bawahmu, terinjak-injak begitu terbelenggu berbanding terbalik denganmu, wahai langit.
Tetapi tahukah engkau, wahai langit?
Aku tahu, engkau menilai mereka yang berdiri di atasku adalah orang-orang yang murni mecintaimu sebagai pengindah semesta.
Mereka yang memujamu, mereka yang mengindah-indahkan wujudmu yang bahkan setiap detik dapat berubah, ternyata tak satu pun dari mereka berlaku jujur padamu.
Aku disini, di bawahmu, jarakku lebih dekat dengan mereka. Tentu aku lebih mengenal siapa mereka.
Tahukah engkau, wahai langit?
Aku sering melihat mereka menadahkan tangan sambil mendengakkan kepala di bawah sinar cahaya birumu, seolah-olah mereka menantikan hujanmu dengan berkata "Aku cinta hujan. Aku suka hujan."
Tetapi tahukah engkau, wahai langit?
Begitu engkau menurunkan air yang begitu deras ke bumi, mereka justru meghindari hujanmu. Mereka malah berteduh di bawah payung.
Bukankah mereka menciptakan dusta bagimu, wahai langit?
Jika mereka benar-bear mencintai hujan, bukankah mereka seharusnya menikmati airmu sambil bergembira?
Tapi lihatlah aku, wahai langit.
Aku hanyalah tanah, aku juga mengagumi langit dalam diamku.
Aku menikmati kering dari panasmu.
Aku menikmati sejuk dari hujanmu.
Semua ciptaanNya mencintaimu. Tetapi satu-satunya ciptaanNya yang tidak pernah mendustakanmu, hanyalah aku, Tanah.
Tunggulah aku dengan sabar, wahai langitku.
Mungkin sebentar lagi aku akan longsor untuk kesekian kalinya dan berubah menjadi butiran-butiran tanah yang akan larut menjadi air di laut.
Dan aku akan menguap di atas udara bebas menembus awan yang selama ini berarak-arak menutupimu, sehingga aku dapat berjumpa denganmu, langitku.

2 komentar:

 

Lusia ♕ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea